Bunga Wangi di Malam Hari

Hendry Juanda

Bunga yang mekar dan mengeluarkan aroma di malam hari menawarkan keindahan dan keharuman yang unik, seringkali menjadi daya tarik di taman-taman dan sebagai elemen terapi aroma. Berikut adalah informasi terbaru dan relevan tentang beberapa bunga wangi yang mekar di malam hari.

Tanaman Bunga dengan Aroma Wangi di Malam Hari

No Nama Bunga Nama Latin Deskripsi Aroma
1 Stock Night Scented Matthiola longipetala Bunga mungil yang tumbuh rimbun dengan warna pink muda, putih, dan ungu. Aroma krim vanila
2 Sedap Malam Polianthes tuberosa Bunga cantik dengan kelopak berlapis warna putih lembut, populer di Indonesia. Aroma sedap malam
3 Wijaya Kusuma Epiphyllum anguliger Bunga malam yang merekahkan kelopaknya menjelang tengah malam. Aroma khas yang wangi
4 Arumdalu Cestrum nocturnum Bunga dengan kelopak kecil warna putih pucat kehijauan. Aroma wangi yang kuat

Stock Night Scented

Stock Night Scented atau Matthiola longipetala adalah bunga kecil yang merebakkan aroma krim vanila pada sore hingga malam hari. Cocok ditanam di pot karena tingginya hanya mencapai 30 cm.

Sedap Malam

Polianthes tuberosa, atau Sedap Malam, adalah bunga yang terkenal di Indonesia dan menjadi flora identitas provinsi Jawa Timur. Bunga ini mekar dan beraroma sedap di malam hari, sering dibudidayakan sebagai bahan dasar pembuatan parfum.

Wijaya Kusuma

Epiphyllum anguliger, atau Wijaya Kusuma, adalah bunga yang mekar pada malam hari dan memiliki aroma yang sangat wangi. Proses mekarnya yang hanya terjadi di malam hari menjadikannya unik dan menarik bagi para pecinta bunga.

Arumdalu

Cestrum nocturnum, atau Arumdalu, memiliki kelopak bunga yang sangat kecil dan warna putih pucat kehijauan. Meskipun tampilannya sederhana, aromanya yang wangi dapat tercium dari jarak 10 meter dan sangat menonjol di malam hari.

BACA JUGA  Keunikan Oleh-Oleh Khas Balige: Warisan Budaya Batak yang Memikat

Bunga-bunga ini tidak hanya menambah keindahan visual di taman, tetapi juga memberikan manfaat terapi aroma, terutama jika ditanam dekat area istirahat untuk menikmati keharuman mereka di malam hari.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer