Ayam Goreng Pak Manto: Rasa Autentik yang Menggugah Selera

Rini Diana Wati

Ayam goreng merupakan salah satu hidangan favorit di banyak negara, termasuk Indonesia. Di antara sekian banyak penyedia ayam goreng, Ayam Goreng Pak Manto menonjol dengan cita rasanya yang khas dan kelezatan yang tak terlupakan. Berikut adalah ulasan mendetail tentang Ayam Goreng Pak Manto yang telah memikat hati para penikmat kuliner.

Sejarah dan Asal Usul

Ayam Goreng Pak Manto berasal dari Ngawi, sebuah kota di Jawa Timur, Indonesia. Berawal dari warung kecil, Pak Manto memulai usahanya dengan resep ayam goreng warisan keluarga yang telah turun-temurun. Keunikan bumbu dan cara penggorengannya membuat Ayam Goreng Pak Manto cepat dikenal luas.

Bumbu Rahasia yang Memikat

Rahasia di balik kelezatan Ayam Goreng Pak Manto terletak pada bumbu-bumbunya yang kaya akan rempah. Bumbu ini meliputi serbuk cili, serbuk kunyit, dan serbuk kari, yang memberikan rasa pedas dan aroma yang menggoda. Ayam yang telah dibumbui diperap selama 20 hingga 30 menit sebelum digoreng hingga sempurna.

Tekstur dan Rasa

Ayam Goreng Pak Manto dikenal dengan teksturnya yang garing di luar namun tetap lembut dan juicy di dalam. Sambal yang disajikan bersama ayam goreng ini juga tidak kalah penting, dengan tingkat kepedasan yang bisa disesuaikan sesuai selera pelanggan.

Lokasi dan Jam Operasional

Ayam Goreng Pak Manto berlokasi di Jl. Teuku Umar No.102, Cabean Kidul, Ketanggi, Kec. Ngawi. Warung ini buka setiap hari dari jam 09.00 hingga 19.00 WIB, siap menyambut para pengunjung yang ingin menikmati ayam goreng yang lezat.

Kesimpulan

Ayam Goreng Pak Manto tidak hanya menawarkan kelezatan rasa, tetapi juga pengalaman kuliner yang autentik. Dengan bumbu rahasia warisan keluarga dan pelayanan yang ramah, Ayam Goreng Pak Manto layak menjadi destinasi kuliner yang harus dikunjungi saat berada di Ngawi.

BACA JUGA  Harga Ice Bag di Apotik

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menonton video resep dan review dari pelanggan yang telah mencoba Ayam Goreng Pak Manto melalui tautan berikut.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer