Akhir Kisah Pengabdi Setan: Perjanjian Gelap yang Terungkap

Hendry Juanda

Pengabdi Setan, sebuah film horor Indonesia yang disutradarai oleh Joko Anwar, merupakan remake dari film klasik tahun 1982 dengan judul yang sama. Film ini mengisahkan keluarga Rini yang terjerat dalam perjanjian misterius dengan kekuatan gaib, yang berujung pada serangkaian peristiwa menegangkan dan mengerikan.

Sinopsis Singkat

Film ini berfokus pada keluarga Rini yang mengalami kesulitan finansial setelah ibu mereka sakit selama tiga setengah tahun tanpa penyebab yang jelas. Setelah kematian ibu mereka, Rini dan saudara-saudaranya mulai mengalami teror supernatural yang mengungkapkan rahasia kelam masa lalu ibu mereka.

Puncak Cerita

Di akhir cerita, terungkap bahwa keluarga Rini telah terikat dalam sebuah perjanjian hitam dengan makhluk halus. Konsekuensi dari perjanjian ini mengancam nyawa mereka dan membawa Rini pada penemuan fakta-fakta mengejutkan tentang masa lalu keluarganya.

Tabel Perbandingan Versi 1982 dan 2017

Aspek Pengabdi Setan (1982) Pengabdi Setan (2017)
Sutradara Sisworo Gautama Putra Joko Anwar
Cerita Keluarga yang dihantui setelah kematian ibu Keluarga yang dihantui dan terikat perjanjian dengan setan
Penghargaan Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Penulis Skenario Adaptasi Terbaik di FFI 2017

Kesimpulan

Pengabdi Setan adalah film yang tidak hanya menawarkan ketegangan horor, tetapi juga cerita mendalam tentang keluarga dan konsekuensi dari perbuatan masa lalu. Dengan penghargaan yang diterima, film ini telah membuktikan kualitasnya dalam industri film Indonesia.


BACA JUGA  Gaya Foto Berdua Sama Pasangan

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer