5 Pantai Terbaik di Banten yang Wajib Dikunjungi

Rini Diana Wati

Banten adalah salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki banyak pesona alam, terutama pantai. Pantai-pantai di Banten menawarkan keindahan pasir putih, laut biru, dan pemandangan menakjubkan. Bagi kamu yang ingin berlibur ke Banten, berikut adalah lima pantai terbaik yang wajib dikunjungi.

1. Pantai Sawarna

Pantai Sawarna adalah salah satu pantai terindah di Banten yang terletak di Desa Sawarna, Bayah, Lebak. Pantai ini memiliki garis pantai sepanjang 65 km dengan berbagai bentuk dan karakter. Ada pantai yang tenang, ada juga pantai yang memiliki ombak besar dan cocok untuk berselancar. Selain itu, pantai ini juga memiliki kekayaan alam lainnya, seperti hutan, sungai, gua, dan air terjun. Kamu bisa menjelajahi semua keindahan alam di pantai ini dengan berjalan kaki, bersepeda, atau naik ojek.

2. Pantai Anyer

Pantai Anyer adalah pantai yang paling populer di Banten dan sering dikunjungi oleh wisatawan, terutama dari Jakarta. Pantai ini terletak di Jalan Raya Anyer, Serang, dan memiliki pasir putih yang halus dan bersih. Kamu bisa menikmati pemandangan pantai, bermain air, berenang, atau mencoba berbagai wahana air, seperti banana boat, jet ski, atau snorkeling. Kamu juga bisa menyaksikan matahari terbenam yang indah di pantai ini. Pantai Anyer juga memiliki fasilitas yang lengkap, seperti hotel, villa, restoran, dan tempat hiburan.

3. Pantai Tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung adalah pantai yang terletak di Desa Tanjung Jaya, Pandeglang, dan memiliki garis pantai sepanjang 15 km. Pantai ini menawarkan suasana yang tenang dan eksklusif, karena merupakan bagian dari kawasan wisata terpadu yang dikelola oleh PT Banten West Java. Kamu bisa menikmati keindahan pantai, berenang, berjemur, atau bermain pasir di pantai ini. Kamu juga bisa melakukan aktivitas lainnya, seperti snorkeling, diving, kano, atau bersepeda. Di dekat pantai ini, terdapat pulau Liwungan yang memiliki pesona bawah laut yang menakjubkan.

BACA JUGA  Jalan-Jalan ke Pantai: Panduan Lengkap untuk Petualangan Anda yang Menyenangkan

4. Pantai Carita

Pantai Carita adalah pantai yang terletak di Jalan Raya Carita, Pandeglang, dan memiliki ombak yang tenang dan cocok untuk berenang. Pantai ini juga memiliki pasir putih yang lembut dan bersih. Kamu bisa bersantai di pantai ini, bermain air, atau mencoba wahana banana boat. Pantai Carita juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti penginapan, restoran, dan toko oleh-oleh. Di sekitar pantai ini, terdapat beberapa objek wisata lainnya, seperti Taman Nasional Ujung Kulon, Pulau Peucang, Pulau Handeuleum, dan Gunung Krakatau.

5. Pantai Pulau Manuk

Pantai Pulau Manuk adalah pantai yang terletak di Desa Cikadu, Bayah, Lebak, dan merupakan salah satu pantai tersembunyi di Banten. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Kamu bisa menikmati pemandangan pantai, berenang, atau snorkeling di pantai ini. Kamu juga bisa melihat puluhan ribu burung manuk yang hidup di pulau ini. Pulau Manuk adalah salah satu tempat berkembang biaknya burung manuk, yang merupakan burung laut yang langka dan dilindungi. Kamu bisa menyewa perahu nelayan untuk menuju pulau ini dari Pantai Ciantir.

Itulah lima pantai terbaik di Banten yang wajib dikunjungi. Pantai-pantai ini memiliki keindahan dan pesona yang berbeda-beda, namun sama-sama menarik untuk dijelajahi. Jadi, tunggu apa lagi? Segera rencanakan liburanmu ke Banten dan nikmati keajaiban alam di pantai-pantai ini. Selamat berlibur!

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer