Tempat Ngadem di Bogor

Rini Diana Wati

Bogor, yang dikenal sebagai kota hujan, menawarkan berbagai tempat menarik untuk bersantai dan menikmati keindahan alam. Berikut adalah beberapa tempat ngadem di Bogor yang bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu luang Anda.

Kafe di Tengah Kebun

Menikmati secangkir kopi atau teh di tengah kebun yang hijau bisa menjadi cara yang sempurna untuk melepas penat. Berikut adalah beberapa kafe yang terletak di tengah kebun di Bogor:

  1. Koffie by Sarah
    Disebut sebagai ‘hidden gem’, Koffie by Sarah menawarkan sensasi minum kopi di tengah pedesaan yang sejuk dan asri. Menu andalan mereka adalah Nasi Bali Ayam Kulit dan es kopi yang mantap. Terletak di Jalan Raya Parung Banteng No.89, Katulampa, harga menu makanan dan minumannya terjangkau, mulai dari Rp 15.000.

  2. Rumah Kopi Ranin
    Menjaga keasrian lingkungan, Rumah Kopi Ranin menjadi destinasi hangout yang cocok untuk semua usia. Dengan suasananya yang asri dan sejuk, tempat ini menawarkan berbagai racikan kopi dengan rempah-rempah yang membuatnya spesial, seperti Kopi Latte Kayu Manis dan Kopi Latte Cengkeh. Harga makanan dan minumannya mulai dari Rp 20.000. Lokasinya di Jalan Alternatif IPB, Dramaga.

Tempat Ngabuburit

Bulan puasa menjadi momen yang tepat untuk ngabuburit sambil menikmati takjil di Bogor. Berikut adalah beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi:

  1. Pasar Takjil Bangbarung
    Tempat ini menawarkan berbagai jenis makanan dengan harga terjangkau. Lokasinya di Jalan Bangbarung, Bogor Utara.

  2. Jalan Suryakencana
    Dikenal sebagai Pecinan Bogor, di sini Anda bisa menemukan berbagai makanan tradisional. Lokasinya di Jalan Suryakencana, Gudang, Bogor Tengah.

  3. Taman Kencana
    Taman yang berlokasi di tengah kota ini dikelilingi pepohonan rindang, cocok untuk bersantai. Lokasinya di Jl. Taman Kencana No. 3, Babakan, Bogor Tengah.

BACA JUGA  Pet Shop di PIK: Pusat Perawatan dan Kebutuhan Hewan Peliharaan Anda

Tempat Wisata Sejuk

Bogor juga memiliki beberapa tempat wisata yang menawarkan udara sejuk dan pemandangan yang indah. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  1. Curug Cidulang
    Memiliki air jernih dan kolam alami berwarna biru kehijauan.

  2. Curug Cilember
    Dikenal dengan sebutan curug tujuh air terjun, tempat ini menawarkan keindahan alam yang memukau.

Bogor memang tidak pernah kehabisan pilihan untuk tempat ngadem. Dari kafe di tengah kebun hingga tempat wisata alam, Anda bisa menemukan tempat yang pas untuk mengisi waktu luang atau sekadar melepas lelah. Jadi, kapan Anda akan mengunjungi Bogor?

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer