Terminal T2 Soekarno-Hatta: Pusat Konektivitas dan Inovasi

Hendry Juanda

Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yang terletak di Jakarta, Indonesia, telah menjadi titik fokus bagi penumpang domestik dan internasional. Dengan berbagai pembaruan dan peningkatan layanan, terminal ini terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan penumpang yang berkembang.

Informasi Terkini Terminal T2

Mulai 1 April 2024, Terminal 2F akan diubah menjadi terminal khusus untuk melayani jemaah umrah. Ini merupakan langkah strategis untuk memisahkan aliran penumpang umrah dari penumpang reguler, memberikan kenyamanan dan efisiensi yang lebih baik bagi kedua kelompok.

Jadwal Keberangkatan Terbaru

Berikut adalah informasi terbaru mengenai jadwal keberangkatan dari Terminal 2:

Tujuan Waktu Keberangkatan Maskapai Status
Surakarta (SOC) 12:00 Batik Air Tiba – Tepat Waktu
Denpasar (DPS) 12:05 Indonesia AirAsia Tiba – Tepat Waktu
Singapore (SIN) 12:15 Batik Air Tiba – Tepat Waktu
Semarang (SRG) 17:30 Batik Air Dibatalkan

Informasi lengkap dapat dilihat pada situs resmi bandara.

Fasilitas dan Layanan

Terminal 2F, yang akan menjadi terminal khusus umrah, sedang menjalani revitalisasi untuk meningkatkan kenyamanan penumpang. Ruang tunggu baru akan dapat menampung hingga 1.200 orang dan dilengkapi dengan berbagai tenant makanan.

Rencana Relokasi Indonesia AirAsia

Indonesia AirAsia telah menunda rencana relokasi seluruh penerbangan domestik ke Terminal 2 yang sebelumnya dijadwalkan pada 6 Desember 2023. Saat ini, penerbangan domestik masih beroperasi di Terminal 1A.

Peta dan Panduan Terminal 2

Untuk memudahkan navigasi di dalam terminal, peta dan panduan Terminal 2 tersedia untuk membantu penumpang menemukan gerbang keberangkatan, restoran, kafe, dan toko.

Terminal T2 Soekarno-Hatta terus berupaya memberikan pengalaman terbaik bagi penumpang dengan inovasi dan peningkatan layanan yang berkelanjutan. Dengan perubahan dan peningkatan yang sedang berlangsung, terminal ini siap menjadi pusat konektivitas yang lebih efisien dan nyaman bagi semua penumpang.

BACA JUGA  Jenis-Jenis Sakit Perut dan Informasi Terkini

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer